5 Daftar Wisata Jawa Timur

Sahabat Dunia Quran yang terhormat, kali ini ada kabar baik bagi sahabat yang senang melancong. Pasalnya, saya akan memberikan list wisata Jawa Timur. Namun, sebelum lanjut, kita sarankan dulu untuk menyewa kendaraan dari tempat sewa bus pariwisata terpercaya. Berikut list wisatanya:

Masjid Cheng Ho

Adalah masjid berarsitektur Cina yang terletak di Surabaya.  Penamaan masjid ini  sebagai bentuk penghormatan kepada Cheng Ho, yaitu seorang laksamana asal Cina yang beragama Islam. 

Pesantren dan masjid bawah tanah di Tuban, Jawa Timur

Bernama lengkap Pondok Pesantern Perut Bumi al-Maghribi. pesantren yang terletak di jalan Gedonggombo, Kecamatan Semanding, Tuban (Jawa Timur), merupakan hasil gagasan dari ulama asal Tuban bernama KH. Shuban. 

Pulau Sempu

Berada di pantai selatan Kabupaten Malang dan secara administrati masuk pada Desa Tambak Rejo, lokasinya dari kota Malang sekitar 80 kilometer. Daya tarik utama pulau ini adalah Laguna segara anakan yang memanjakan orang yang melihatnya. 

Kerupuk Tayammum

Merupakakan jajanan khas yang terdapat di sepanjang jalan Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.  Dinamakan kerupuk tayammum karena pemasakannya menggunakan pasir tanpa benda cair, seperti sholat dengan tayyamum tanpa menggunakan air.

Kue Dolar

Merupakan salah satu jajan khas Surabaya yang ada sejak 1936. Berada di main hall 1 dan 3 pasar atum. Disebut Kue Dolar, kerena kue ini berbentuk pipih dan bundar layaknya uang logam dolar.