Pembelajaran Jarak Jauh yang Asyik untuk Anak

Pandemi memang bukan tamu yang diundang. Namun, kita harus siapa menghadapinya dalam segala hal. Yakni, kita harus mengatasinya, bukan malah menjadikan pandemi sebagai alasan terhentinya kegiatan yang positif. Kegiatan belajar-mengajar, di antaranya. Khususnya, kegiatan belajar-mengajar untuk anak-anak.

Kenapa pendidikan untuk anak-anak mesti dilestarikan? Tiada lain alasannya, selain masa kanak-kanak merupakan masa penentu. Sifat seseorang akan tercipta dari didikan ketika masa kanak-kanak.

Jiwa manusia bisa menjadi monster, bila mana ketika masih kanak-kanak ia terdidik dengan benih-benih keburukan mulai tertanam sejak dini. Begitu pula seseorang bisa menjadi alim dan saleh, bilamana ketika anak anak sudah tertanam benih akhlakul karimah.

Nah, yang paling berperan besar dalam penentuan ini ialah adanya TK Islam. Untuk itu, sangat disayangkan bila banyak TK Islam yang malah gulung tikar gara-gara pandemi.

Untungnya ada Auliya Home Learning 2.0 yang tetap eksis walaupun pandemi melanda. TK Islam yang satu ini merupakan pembelajaran jarak jauh secara daring menggunakan metode Student Active Learning (SAL) dengan semangat merdeka belajar.

Dengan target: tercapainya mayoritas target kurikulum semester 1 Tapel 2020/2021 baik kurikulum nasional maupun kurikulum IKLaS khas Auliya dengan pembelajaran kreatif dan interaktif yang ditandai dengan hasil penilaian/ asesmen/ rapor.

Saya kira, TK Islam yang satu ini sangat unik, sehingga siapa pun Anda (baik orang tua, atau malah anak usia TK yang nyasar membaca tulisan ini) cocok untuk mencoba TK Islam ini. Selamat mencoba!