Merinding, Inilah Quotes About Fashion yang Mengerikan

Dunia Quran Ini adalah tulisan sekaligus quotes about fashion di dalamnya. Seiring berkembangnya zaman, tentu akan memicu adanya trending-trending baru yang dianggap eksis pada saat itu. Salah satu perkembangan yang dominan terlihat ialah cara berpakaian atau fashion yang sering digandrungi oleh anak-anak muda zaman sekarang. Penampilan tersebut meliputi baju, celana, dress, rok, dan aksesoris lainnya serta berbagai hal yang berkaitan dengannya. Komposisinya pun beragam, mulai dari Kain Crepe Premium hingga terbuat dari Bahan Ity Crepe Premium. Dengan cara memadukan hal-hal tersebut, tentunya akan membuat gaya tersendiri atau nilai fashion bagi mereka.

Perkembangan fashion di kalangan anak remaja tidak terlepas dari peranan para hipster. Mereka adalah seseorang yang mengetahui sesuatu yang lebih trending dibandingkan orang lain.

quotes about fashion

Para hipster tersebar luas di seluruh penjuru kota Indonesia, terutama di ibu kota Jakarta yang menjadi pusat kemajuan fashion di Indonesia. Namun, hal ini memiliki dampak negatif dan dampak positif. Salah satu dampak negatifnya adalah para hipster cenderung lebih memilih gaya fashion barat dan mengidolakannya. Gaya fashion yang bertema you can see menjadi sangat populer berkat dukungan para hipster dan ini sangat berbahaya bagi generasi anak remaja di Indonesia. Tema ini tidak mementingkan batasan-batasan yang ditentukan oleh agama dan tidak memandang nilai luhur yang terkandung di dalamnya. Menurut mereka jika penampilan ok, yang lain tidaklah penting 

Para desainer handal memiliki kontribusi besar dalam perkembangan fashion anak remaja, apalagi saat ini di mana pengetahuan tidak lagi menjadi masalah. Masa di mana mencari bahan pengetahuan sangatlah mudah. Berkat majunya dunia teknologi para desainer ternama berhasil menciptakan sebuah desain yang sempurna. Mereka telah berhasil memadukan gaya-gaya barat dengan batasan aurat yang ditentukan agama menjadi suatu gaya indah.

Para desainer melihat ketertarikan anak remaja pada budaya barat lebih besar dibandingkan dengan budaya sendiri, sehingga mereka mencoba memadukan gaya khas tradisional dan membuatnya seolah-olah tidak ketinggalan zaman. Gaya fashion yang seperti ini yang sedang trending di kalangan anak remaja. Sering kita lihat di acara-acara resmi para remaja memakai baju batik yang bertema agak kebarat-baratan.

quotes about fashion

Perkembangan tren fashion di Indonesia didorong oleh beberapa faktor yaitu Media Massa, Dunia Entertainment, Dunia Bisnis, dan Internet. Hal ini memudahkan para desainer untuk mengetahui suatu gaya yang sedang trending dan memadukannya dengan sebuah gaya baru yang akan menciptakan sebuah fashion gaya ternama. Berikut ini sedikit faktor yang memengaruhi perkembangan fashion anak remaja 

1. Media massa 

Media masa memiliki pengaruh besar dalam menyebarkan informasai dunia fashion. Masyarakat biasanya akan mengikuti trending yang sedang booming di media massa, seolah-olah gaya fashion remaja didorong oleh fashion yang terkandung di dalamnya. Tren fashion seakan disosialisasikan kepada para remaja dan itulah tren fashion yang harus diikuti. Para remaja tentunya sudah melihat tren fashion yang ditampilkan dalam setiap acara yang ditayangkan di televisi.

2. Bisnis

Dunia bisnis juga merupakan salah satu faktor berkembangnya tren fashion di Indonesia, jika di lihat dari banyaknya permintaan di pasar terkait dengan tren fashion yang sedang trending di media. Demi mendapatkan keuntungan, para pebisnis berlomba-lomba memanfaatkan tren fashion yang sedang populer untuk menarik minat para remaja. Dengan menambahkan imajinasi mereka dalam merancang busana, tren fashion akan dengan mudah berkembang luas lewat beberapa media. Langkah yang seperti ini juga diikuti oleh penjual busana yang lainnya.

3. Internet

Internet juga menjadi faktor penyebarluasan tren fashion di indonesia. Tentu saja informasi mengenai tren fashion terbaru akan cepat menyebar luas di masyarakat berkat adanya internet yang mempermudah mereka mengakses informasi

Pada tahun 2000-an, banyak nama-nama baru yang muncul sebagai desainer berbakat di Indonesia yang memiliki karakteristik tersendiri dan gayanya yang ectordent yaitu seperti Sally Koeswanto, Tri Handoko dan Irsan. Sementara yang lain membuat desain yang mengadopsi gaya barat seperti Edward Hutabarat dan Anne Avantie, yang mendedikasikan kreasi mereka dengan mendesain kostum tradisional dengan nama ‘Blus Kebaya’ dan terdapat sentuhan modern. Dengan adanya kostum tersebut, membuat busana tradisional Indonesia terlahir kembali dan dicintai oleh kalangan muda sehingga mereka lebih menghargai seni tradisional.

Belakangan ini, sudah banyak media yang menyajikan beragam informasi menarik tentang dunia fashion di Indonesia. Perkembangan dunia fashion di Indonesia mengalami peningkatan di beberapa ector terakhir. Hal ini didukung oleh berbagai sisi, baik itu dari sisi desainer ecto yang kini semakin potensial, tingkat perekonomian yang membaik, sampai ector ritel yang ikut serta mengalami perkembangan pesat.

quotes about fashion

Dalam perkembangan dunia fashion, pihak yang memegang peran penting adalah APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) yang merupakan suatu pengaruh dalam perkembangan dunia fashion di Indonesia. Selain para pelaku APPMI, ada juga pihak – pihak yang bergerak dalam fashion retail dan eskpor. Mereka tentunya memiliki program tahunan, yaitu Fashion Tendance yang sudah diadakan sejak tahun 1993 hingga saat ini masih terus menjadi suatu acara festival tersendiri. Melalui Fashion Tendance biasanya akan menampilkan sebuah fashion show, dimana acara tersebut akan menampilkan prediksi trend fashion di tahun yang akan datang.

Jenis fashion yang paling cepat perkembangannya di dunia fashion yaitu adalah baju, karena baju lebih cepat pergantian modelnya dan juga merupakan item yang paling banyak dibeli oleh masyarakat di bandingkan dengan produk lainnya. Peringkat selanjutnya diikuti oleh tas, dan sepatu. Setiap orang tentunya memiliki pilihan baju lebih banyak di bandingkan tas dan sepatu.

Di tahun 2017 ini, pasti trend fashion akan terus berganti dan berkembang. Menurut beberapa ahli terkait fashion, mereka memprediksikan fashion yang akan booming di tahun 2017 yaitu seperti Adroit, Aliance, Veracious, dan Biometics.

Adroit adalah trend fashion yang merupakan pakaian celana pendek dengan warna yang mencolok seperti warna orange, biru, ungu, dan putih polos. Model ini banyak digemari oleh para remaja jaman sekarang, karena warnanya yang menarik dan juga mencolok.

Trend fashion yang diprediksi akan paling banyak digemari ditahun 2017 ini adalah Aliance. Model dari fashion ini umumnya warna polos dan model simple dengan konsep membawa pakaian adat tradisional dari beberapa daerah. Model fashion ini juga cocok digunakan untuk gaun atau baju pengantin dan juga baju pesta.

Veracious merupakan trend fashion yang mengusung soal baju primitive atau tradisional dengan unsur yang monoton dan juga tidak terlalu ramai dengan hiasan atau pernak-pernik. Model fashion ini dapat diaplikasikan dengan mencari baju tradisional daerah dan dipadukan dengan warna – warna pastel maupun warna – warna yang cerah.

Biometics adalah trend fashion yang mengusung warna hijau atau hijau lumut, karena trend fashion ini mendukung untuk gerakan bumi hijau. Model fashion dengan konsep biometics umumnya simple dan lebih banyak model kaos baik oblong maupun polo shirt.