Reseller Untung Jutaan, Begini Caranya!

Reseller artinya menjual kembali. Maksudnya reseller adalah orang yang membeli barang dari supplier atau pedagang lain, kemudian ia menjualnya lagi kepada konsumen dengan harga lebih tinggi. Selisih harga jual kepada konsumen dan harga beli dari supplier menjadi keuntungan bagi para reseller.

Keuntungan menjadi seorang reseller adalah, kita tidak perlu repot memproduksi barang sendiri. Seorang reseller tinggal menjajakan saja. Tidak lebih.

Hanya saja, bukan berarti itu tidak ada hambatan. Seorang reseller artinya harus memiliki bakat dan kemampuan menjajakan, berikut kelengkapan materi, seperti iklan visual dan lain sebagainya. Terkadang bagi seorang reseller yang gagap teknologi malah tidak laku karena hambatan ia tidak memiliki video promosi atau bahkan sekadar daftar harga.

Trik Sukses Reseller Menemukan Supplier yang Tepat

Tentu kejadian seperti di atas sangat disayangkan. Perlu kiranya kita harus pilah-pilih perusahaan terlebih dahulu. Berikut tiga cara memilih supplier yang baik.

  1. Harga Murah

    Sebagaimana yang saya bahas barusan, seorang reseller artinya hanya mendapatkan untung dari selisih harga jual kepada konsumen dan harga beli dari supplier. Nah, bila harga beli mahal, kita selaku reseller bakalan untung dari mana?
    Untungnya sekarang ada Singkong Keju Argotelo Salatiga yang berani memasanng harga terjangkau, agar semua resellernya puas. Bahkan dalam situsnya, ia mengatakan, “Cemilan keluarga ini repeat ordernya kenceng banget gaiss. Bayangin aja jual 50 pack/hari, atau sebulan bisa 1500 pack lebih. Hmmm.. Naik Haji cepet cepet deh.”

  2. Carilah Supplier yang Tidak Hanya Menjual Barang, Tetapi Juga Menyiapkan Bahan Promosi

    Semua orang sekarang nyaris tahu bahwa dagangan bakalan mati tanpa adanya media promosi. Bahkan perusahaan raksasa siap menggelontorkan separuh modalnya hanya untuk biaya iklan. Begitu pun dagangan kita selaku supplier. Percuma kita mendapatkan harga murah, jika dagangannya tidak laku. Dari sanalah sangat penting mencari supplier yang juga menyiapkan bahan iklan.
    Bagi Anda yang tidak ingin ribet membikin promosi, tidak ada salahnya untuk mencoba Singkong Keju Salatiga yang sudah menyiapkan bahan promosi untuk semua resellernya. “Udah gak usah mikirin konten, video atau foto produk Argotelo. Udah kita siapin gaisss,” begitu ujarnya.

  3. Banyak Peminat

    Yang tidak kalah penting dari keduanya, ialah memilih produk yang laris dipasaran. Percuma kita mendapatkan barang dengan harga murah tetapi barangnya tidak laris di pasaran. Kita tidak akan dapat untung! Untuk itu pilihlah produk yang cepat laku. Seperti Singkong Keju Salatiga yang memang terbukti enak dan memiliki brand di beberapa daerah. Tentu ini merupakan potensi laku di pasaran.

Itulah tadi tiga cara kita memilih supplier yang baik dan benar. Semoga bermanfaat!