SehatQ Versi Pesantren; Khasiat Keberkahan Air Tumit Ibu

Siapa, sih, yang belum mengenal SehatQ? Banyak orang yang mendapatkan referensi perihal penyakit, dengan merujuk ke situs tersebut. Mulai dari Infeksi Cacing Kremi hingga achondroplasia. Namun, karena Dunia Quran adalah situs pesantren, mari kita bahas perihal kesehatan yang didapatkan dari air tumit ibu.

Banyak santri percaya doa orang tua adalah hal yang terpenting baginya, karena mereka meyakini keberkahan yang melimpah pada diri orang tua, sehingga mereka selalu melakukan apa yang diperintah orang tua demi meraih berkahnya.

Meminum air tumit orang tua yang biasa dilakukan oleh santri, selain mengharap rida orang tua, santri meyakini bahwa keberkahan juga terkandung dalam air tersebut. Mereka beranggapan dengan meminum air tumit ibu-lah cara yang tepat untuk meraih rida allah yang dialirkan pada tumit ibu. Selain keberkahannya, air tumit ibu memiliki beberapa khasiat. Diantaranya:

Agar dimudahkan Mencari Ilmu

Mereka berkeyakinan bahwa dengan meminum air tumit ibu, bekah akan didapatnya. Karena mereka menganggap surga ada ditelapak kaki ibu, maka dengan meminum air itu, berkah surga dapat memberikan kemudahan dalam mencari ilmu.

Mencerdaskan

Kawan –kawan santri meminum air tumit ibu karna tabarrukan pada sang ibu yang selalu mengharapkan kebaikan mengalir padanya. Karena dengan berkah ini, mereka merasa selalu diberi kecerdasan oleh allah.

Untuk Menenangkan Hati 

Orang tua menyiram tumitnya agar diminum oleh anaknya dengan ketulusan hati, sehingga setiap meminum air tumit sang ibu, anak akan selalu teringat pada orang tuanya yang sangat tulus dan hati mereka menjadi tenang dan tentram setelah meminumnya. Juga hal tersebut dapat mempererat hubungan batin orang tua dan anak.

Demikianlah kutipan mengenai sesuatu yang sudah menjadi tradisi santri, yaitu meminum air tumit ibu. Perkara tentang hasil dikarenakan adanya keyakinan tentang barokah, sesuai dengan sebuah cerita seorang sahabat yang selalu menang dalam peperangan karena meyakini keberkahan yang ada pada rambut rasulullah yang terdapat pada zirah yang di pakainya. Selalu yakin dengan adanya barokah agar menghasilkan sebuah amal yang memuaskan.